Kamis, 27 September 2012

Gangnam Style

Gangnam Style




GANGNAM style lagi mendunia nih guys. Mulai dari anak kecil, remaja hingga para artis Indonesia dan luar negeri dibuat penasaran dan ingin mengikuti gerakannya. Sobat Keker tahu kan kalau Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh PSY alias Park Jae-Sang. Seorang rapper yang berasal dari Korea Selatan yang bercerita tentang sebuah style cowok  Gangnam yang terkenal kaya yang disukai oleh wanita.

For your information nih guys, Gangnam itu sendiri adalah sebuah nama distrik di Korea Selatan yang dikenal sebagai tempat elit, di mana tinggal banyak artis papan atas, publik figur ataupun orang-orang kaya. Tapi kalian ngerasa gak sih kalau gangnam style dan gerakan shuffel itu berbeda tapi tak sama? Sebenarnya apa sih yang membedakan Shuffel dan Gangnam style dan seperti apa pendapat tentang fenomena ini?

Pendapat pertama datang dari Tanto Prabowo yang bersekolah di SMK Telkom Sandhy Putra 2 Makassar. Menurut Tanto nih, gerakan gangnam style itu agak sedikit aneh tapi lucu dibandingkan shuffel. Tanto pun lebih memilih gerakan shuffel dibandingkan gangnam style.

"Shuffel itu lebih keren dibandingkan gangnam style karena lebih mudah dipelajari. Gerakannya terlihat lebih keren dibandingkan gangnam style yang terlihat lebih konyol. Gerakan gangnam style cuma sekitar 6 gerakan dibandingkan shuffel yang lebih beragam," ungkap cowok yang jago main Rubik ini.



Lain lagi nih pendapat yang diberikan oleh Aldila Fakhurrozi NH yang masih bernaung di SMK Telkom Sandhy Putra 2 Makassar kelas 3 TKJ ini. Cowok yang satu ini mengakui bahwa gerakan shuffel lebih asyik dibandingkan dengan gangnam style yang lebih cenderung ke humor.

"Gangnam style itu dance yang mengarah ke humor karena gerakannya yang lucu dibandingkan shuffel yang dancenya hampir sama breakdance tapi mengutamakan gerakan kaki," ungkap cowok kelahiran Ujung Pandang 23, Oktober 1995 ini.

Pendapat yang terakhir datang dari Nurul Astari Maramis yang bersekolah di MAN 2 Model kelas X4 ini. Mengungkapkan bahwa lebih menyukai shuffel dibandingkan gangnam style. Walaupun dia tidak berminat untyuk mempelajari kedua-duanya namun dia tetap memilih gerakan shuffel dance.

"Gangnam style lebih mudah ditiru,gerakannya unik dan juga lebih mirip horse dance jadi kelihatan unik tapi saya tidak berminat untuk mempelajarinya karena saya bukan penggemar k-pop."ungkap cewek yang hobi dengar musik ini.

Nah, itu dia tadi beberapa pendapat dari Sobat KeKer tentang perbedaan antara Shuffel dan Gangnam style yang lagi populer saat ini. Jadi bagi sobat KeKeR yang punya hobi ngedance, gerakan gangnam style ini boleh juga loh kalian coba, mumpung lagi ngetren. (nursan-izzah)

0 komentar: